Kamis, 30 November 2017

Sumber Mata Air MEROCOT



Merocot adalah bahasa daerah suku Sasak dan menunjukkan kata sifat yang berarti memuncrat, Menyembur Deras tentunya di gunakan untuk keter
angan aktifitas benda cair.
Masih satu Lokasi dengan Kokoh Dalam dan merupakan bagian aliran sungai Kokoh Dalam.
Dalam wilayah kabupaten Lombok Tengah, untuk menempuh jarak 22 Km dari Mataram,
jalan pintas terdekat adalah melalui Desa Menemeng, Kecamatan Pringgarata.
Di Merocot terdapat mata air yang keluar dari dalam tebing - tebing batu yang menjadi dinding sepanjang Kokoh Dalam.
Mata air ini sangat bermamfaat bagi penduduk setempat di saat musim kemarau panjang, karena sumur - sumur mulai mengering, tapi Mata Air Merocot Tidak pernah kurang dalam memancurkan airnya.
Sehingga penduduk setempat merasa terbantu dalam hal pengadaan air bersih dan alami, walaupun harus menempuh medan soft tracking untuk menuju ke Mata Air Merocot.
Bahkan ada wacana pihak swasta untuk memamfaat sumber mata air ini untuk di konversi dan di produksi sebagai air mineral,
Tapi semua kembali ke kebutuhan masyarakat yang membuat rencana tersebut hanya tinggal wacana saja.
Ke Asrian suasana alam di sekitar Merocot menjadi sumber daya tarik merocot untuk menjadi area rekreasi alam dan itu juga sudah menjadi pilihan masyarakat Sekitar merocot menjadikannya destinasi rekreasi keluarga.
Walaupun belum dikelola secara khusus, potensi ini bukan tidak mungkin suatu saat akan menjadi salah satu objek wisata selaras dengan Kokoh Dalam.
Tidak jauh beda pesona yang ada di Kokoh Dalam dengan Merocot, yang membedakannya adalah adanya mata air saja di merocot yang tidak terdapat di Kokoh Dalam.
Nah ini menjadi refrensi baru buat anda untuk mulai mengunjungi tempat yang memang belum dijadikan aset wisata oleh pemerintah daerah karena letak nya yang memang belum terendus oleh Pengelola wisata yang berkopenten, mungkin nanti setelah nama Merocot di kenal luas dan yang memperkenalkannya, kalau bukan kita, siapa lagi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayam Merinding Liat Ulat Ini