Selasa, 28 November 2017

Wisata Alam Kokoh Dalam

 Kokoh Dalam berlokasi di Lombok Tengah, 20 Km dari mataram. Kata Kokoh DalamDalam, dalam bahasa Suku Sasak yang ada di pulau Lombok,
( Kokoh/ Kokok = Sungai, Dalam = Curam / dilihat dari ketinggian), berarti " sungai yang Curam tempat atau letaknya.
Potensi alam semi hutan yang sangat mempesona untuk di explore ke indahannya,
serta tebing - tebing cadas curam yang belum dan sama sekali belum terlihat pesona dan potensi alami yang ada di Kokoh dalam.
Dan kesempatan ini saya sebagai warga lokal yang sangat mengenal lokasi ini mencoba mencuatkan potensi - potensi alam yang ada di Kokoh dalam lewat postingan ini.
Di selatan atas ± 200 m dari Kokoh Dalam adalah wilayah kecamatan jonggat, Sedangkan di sebelah Utara atas ± 300 m ( lebih Tinggi ) dari Kokoh Dalam adalah wilayah kecamatan Pringgarata lombok tengah. Penulis berada di Desa menemeng kecamatan pringgarata, ini jalan terdekat menuju Lokasi Kokoh Dalam.
Jika kita menuju Kokoh Dalam dari Sisi Utara, maka kita akan melihat pesona Kokoh Dalam dari ketinggian ± 300 m. Dari atas tebing - tebing yang menyimpan daya tarik tersembunyi khususnya bagi yang punya hoby panjat tebing. Tapi sayang lokasi ini tersembunyi dan tak terjamah untuk dikelola sebagai salah satu tujuan wisata alam.
Kebetulan saya sebagai penulis berandai - andai kalau saja suatu waktu nanti yang entah entah kapan, Kokoh Dalam ini bisa di kenal dan bisa mengangkat nama daerah kami, oleh sebab itulah saya menambahkan Kokoh Dalam ke Google Map dan tulisan di blog ini, supaya para pengembara dapat menemukan tempat ini dan tentunya dapat menikmati potensi dan keindahan alam.
Untuk Organizer dan info lebih lanjut bisa ditulis dikolom komentar di Blog ini, silahkan ditunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayam Merinding Liat Ulat Ini